Sabtu, 21 Maret 2015

Tips Memakai Hijab Bagi Muslimah

Cara Memakai Hijab Bagi Muslimah

Hijab bukanlah sebuah trend masa kini yang hanya digunakan karena mengikuti zaman. Hijab merupakan sebuah mahkota wanita muslim. Dimana dengan menggunakan hijab ini berarti kalian sudah menetapi ajaran dan peraturan Allah SWT. Memang benar, di zaman yang serba modern ini banyak wanita muslim yang sudah mengikuti peraturan tersebut, tapi tak jarang pula banyak wanita yang salah dalam mengenakan hijab. Berikut ini saya akan memberikan beberapa penjelasan mengenai tips memakai hijab yang benar sekaligus tidak ketinggalan zaman guys.

Seperti yang kalian tau bahwa di dalam Islam sudah ada beberapa ketentuan-ketentuan yang wajib kita jalankan. Salah satunya adalah dengan menggunakan hijab yang syar’i. Ya, seperti apa sih jilbab yang syar’i? Simak beberapa kategori berikut ini:
Tips Memakai Hijab Bagi Muslimah

Tutorial Hijab Bagi Muslimah

1. Tebal hijab
Makna tebal disini bukan berarti harus dari kain yang tebal dan tidak nyaman di pakai di kepala ya guys. Maksud tebal ini adalah tidak terawang. Ya, banyak sekali muslimah-muslimah yang mungkin belum tau bahwa menggunakan hijab yang tembus pandang itu tidak boleh. Guys, guna jilbab itu apa sih? Benar, guna hijab adalah alat pelindung dan penutup bagi rambut serta kepala wanita. Dimana rambut dan kepala wanita itu merupakan sebuah aurat. Nah, jika kalian memakai hijab yang tembus pandang, sama aja dong kalian tidak berhijab?
Maka dari itu, pilihlah bahan yang menurut kalian nyaman digunakan serta tidak tembus pandang. Bahan-bahan jilbab yang tembus pandang dan biasa digunakan di pasaran adalah bahan sifon. Bahan sifon ini tipis dan ringan. Jika kalian sudah terlanjur memiliki banyak hijab persegi yang tembus pandang, maka ada tips untuk mensiasatinya. Yaitu dengan cara menggabungkan dua jilbab tipis menjadi satu. Tak perlu khawatir kegerahan guys. Dua jilbab tipis ini jika digabungkan tidak akan terasa panas kok dan tentunya mahkota kalian alias rambut kalian akan terlindungi dengan baik.

2. Lebar hijab
Nah, jangan pernah menyepelekan lebar hijab ini ya guys. Tentunya kalian pernah kan mendengar bahwa hijab seorang muslimah itu harus menutupi dada. Hijab yang menutup dada otomatis juga harus menutupi punggung. Nah, maka dari itu kalian juga harus memperhatikan panjang dan lebar hijab ini ya. Jilbab bergo atau busana khimar pun juga sudah trend dikalangan orang muda sampai pada yang tua. Mengingat bahwa banyak sekali model yang tak pernah ketinggalan zaman. Eits, tapi ingat ya guys, berdandanlah hanya karena Allah. Baju bagus yang kalian kenakan adalah niat karena Allah. Karena kalian bersyukur atas nikmat yang telah di berikan Allah.

3. Tidak berlebihan
Makna berlebihan disini adalah dengan maksud pamer ya guys. Pernahkah terlintas di benak kalian bahwa kalian ingin menggunakan hijab yang cantik karena ingin dilihat orang? Nah, jika memang pernah, buanglah fikiran itu jauh-jauh ya. Memang semua orang ingin terlihat baik di depan orang lain, salah satunya adalah menggunakan hijab yang cantik dan menarik perhatian. Tapi, jangan sampai menggunakan alasan itu sebagai ajang pamer ya guys. Seperti yang saya sebutkan diatas bahwa kalian harus bisa membuat hijab kalian sesuai dengan syariat, sesuai dengan ketentuan Allah, sesuai dengan niat yang benar, dan yang tak kalah pentingnya adalah menyesuaikan keindahan.
Allah suka hal yang indah, dan niatkan jilbab indah kalian itu sebagai bentuk syukur kepada Allah ya guys.

Sekedar informasi saja nih sobat ya, untuk kalian yang sedang mencari Grosir Jilbab Murah maka kalian bisa langsung saja menghubungi kontak yang kami tulis dibawah ini.

Oke, terimakasih sudah membaca artikel kali ini. Semoga memberikan inspirasi bagi kalian ya para muslimah yang cantik. Semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. Memang bener2 luar biasa berhijab itu, karena dapat melindungi kita dari orang yg mau berniat kurang ajar ke kita ya mbak. Padahal Sebenarnya aq dulu risih juga kalo pake hijab, tapi ketika pakai hijab dari PRODUSEN MUKENA KATUN JEPANG. saya malah lebih suka karena mukenanya nyaman, lembut dan adem. Makasih ya mbak udah berbagi tips dan ceritanya...

    BalasHapus
  2. terimakasih buat tipsnya, jadi pembelajaran, hanya hijab, tapi maknanya sangat banyak. makasih sekali lagi sudah menginspirasi

    salam
    Amoorea Sabun
    Amoorea Instagram

    BalasHapus

search